? ??????????????Light flip? ????? ?? ???Rating: 5.0 (1 Rating)??231 Grabs Today. 675 Total Grabs. ??????Pr
eview?? | ??Get the Code?? ?? ?????Rainbows? ????? ?? ???Rating: 4.7 (15 Ratings)??229 Grabs Today. 3229 Total Grabs. ??????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ???????????? ????Easy Inst BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Sabtu, 09 Januari 2010

sesuatu yang keren




Sahabatku, kali ini kita akan jalan-jalan melihat sebuah cahaya indah yang bernama Aurora. Aurora adalah pancaran cahaya alami, yang biasanya timbul pada malam hari khususnya di daerah kutub. Ilmuwan menyebutnya sebagai Aurora Kutub.

Pada garis lintang utara, fenomena ini disebut sebagai Aurora Borealis yang sering muncul sebagai cahaya menyala berwarna kemerah-merahan. Aurora Borealis biasanya juga disebut sebagai Northern Lights sebagaimana cahaya ini hanya terlihat pada langit utara di bagian bujur utara bumi atau lebih tepatnya di daerah sekitar kutub utara. Aurora Borealis sering muncul pada bulan September hingga Oktober dan pada bulan Maret hingga April. (Wikipedia)

Pada bagian kutub selatan bumi, aurora ini dinamakan Aurora Australis sebagaimana yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Aurora Australis terlihat di Kutub Selatan pada September 11, 2005. Difoto oleh NASA’s IMAGE satellite

Aurora Borealis terlihat dari Pesawat Antariksa Atlantis pada misi STS-117

Aurora Northern Lights muncul bersamaan dengan bulan purnama


Aurora Borealis di atas pegunungan Talkeetna, Alaska




















Aurora Northern Lights di atas danau Schwatka, Yukon, Canada


Aurora di atas danau Pingvallavatn




0 komentar: